Loading...

Minggu, 03 Januari 2010

Image File Format - TIF, JPG, PNG, GIF Yang digunakan?

Image File Format - TIF, JPG, PNG, GIF
Yang digunakan?

Tiga paling umum format file gambar, yang paling penting untuk pencetakan, pemindaian dan penggunaan internet, adalah TIF, JPG dan GIF.
Namun, TIF tidak dapat digunakan dalam browser internet.

Semua program editor seperti Adobe Photoshop atau Adobe Elements mendukung format file tersebut, yang pada umumnya akan mendukung dan menyimpan gambar dalam mode warna berikut:

Warna modus data
Bit per pixel
TIF RGB - 24 atau 48 bit,
Grayscale - 8 atau 16 bit,
Indexed warna - 1-8 bit,
Jalur Seni (bilevel) - 1 bit
Untuk TIF file, sebagian besar program tidak baik memungkinkan kompresi atau kompresi LZW (lossless, tetapi kurang efektif untuk gambar 24 bit warna). Adobe Photoshop juga menyediakan kompresi JPG atau ZIP juga (tapi yang sangat mengurangi kompatibilitas pihak ketiga TIF file)."Dokumen program" memungkinkan ITCC G3 atau G4 kompresi untuk 1 bit teks (Fax adalah G3 atau G4 TIF file), yang adalah lossless dan sangat efektif (kecil).

PNG RGB - 24 atau 48 bit,
Grayscale - 8 atau 16 bit,
Indexed warna - 1-8 bit,
Jalur Seni (bilevel) - 1 bit
PNG menggunakan kompresi ZIP yang lossless, dan sedikit lebih efektif daripada LZW (sedikit lebih kecil file). PNG adalah format yang lebih baru, yang dirancang untuk menjadi verstile dan bebas royalti, kembali ketika paten LZW ini dipertentangkan.

JPG RGB - 24 bit,
Grayscale - 8 bit
JPEG lossy selalu menggunakan kompresi JPG, namun derajat yang dipilih, untuk kualitas yang lebih tinggi dan lebih besar file, atau kualitas lebih rendah dan file yang lebih kecil.

Indexed GIF warna - 1-8 bit
GIF menggunakan kompresi LZW lossless, efektif pada warna diindeks. GIF tidak mengandung informasi untuk pencetakan dpi tujuan.

Perhatikan bahwa jika Anda mengatakan ukuran gambar adalah 3000x2000 piksel, maka ini adalah 3000x2000 = 6 juta piksel (6 megapixel). Jika 6 megapiksel ini adalah data gambar warna RGB (jika 24 bit, atau 3 byte per pixel dari warna RGB informasi), maka ukuran data gambar ini adalah 6 juta x 3 byte RGB = 18 juta bytes. Itu hanya seberapa besar data gambar Anda (lihat lebih). Kemudian file kompresi seperti JPG atau LZW dapat membuat file lebih kecil, tetapi ketika Anda membuka foto dalam memori komputer untuk digunakan, mungkin tidak JPG masih memiliki kualitas gambar yang sama, tetapi selalu masih 3000x2000 piksel dan 18 juta bytes. Ini hanyalah seberapa besar data gambar RGB Anda adalah (megapixel x 3 byte per pixel).

Jenis file yang terbaik untuk tujuan umum ini:

Photographic Images Graphics, termasuk
Logo atau Saluran seni
Properti Foto adalah nada yang berlanjut, 24 bit color atau 8 bit Gray, tidak ada teks beberapa baris dan pinggiran Graphics sering padat warna, sampai dengan 256 warna, dengan teks atau garis dan tepi tajam
Untuk yang terlatih Best Quality TIF atau PNG (lossless compression
dan tidak ada JPG artefak) PNG atau TIF (lossless compression,
dan tidak ada JPG artefak)
Ukuran File JPG terkecil dengan faktor Kualitas yang lebih tinggi dapat layak. TIF LZW atau GIF, atau PNG (grafis / logo tanpa izin diindeks gradien warna normal 2 sampai 16 warna untuk ukuran file kecil)
Maksimum Kompatibilitas
(PC, Mac, Unix) TIF TIF atau JPG atau GIF
Pilihan terburuk GIF 256 warna warna sangat terbatas, dan file yang lebih besar dari 24 bit kompresi JPG JPG menambahkan artifak, teks dan baris smear dan tepi
Ini bukan satu-satunya pilihan, tapi mereka adalah pilihan yang baik dan masuk akal.

Halaman web membutuhkan JPG atau GIF, atau PNG jenis, karena itulah semua browser yang dapat menunjukkan. Di web, JPG adalah pilihan terbaik (terkecil file, dengan kualitas yang kurang penting dibandingkan ukuran) untuk gambar foto, dan GIF adalah gambar grafis umum.GIF ini dirancang untuk modem oleh CompuServe, untuk awal 8 bit video, dan jadi GIF tidak berisi informasi dpi percetakan, dan sudah ketinggalan jaman untuk 24 bit foto sekarang, tapi GIF masih bisa bekerja dengan baik untuk video grafis di internet.

Selain web, format file TIF adalah pemimpin diperdebatkan lagi ketika kualitas terbaik diperlukan (bila kurang dari kualitas yang maksimal bukan pertimbangan). Jadi TIF sangat umum dalam pencetakan profesional komersial atau lingkungan. JPG Kualitas tinggi dapat juga cukup baik, tapi jangan merusak mereka dengan membuat mereka terlalu kecil. Jika tujuannya adalah kualitas tinggi, maka hanya mempertimbangkan untuk membuat JPG bukannya besar, dan rencana kerja Anda sehingga Anda hanya bisa menyelamatkan mereka satu atau dua kali.Ruang warna RGB adobe mungkin OK untuk rumah Anda dan profil printer, tapi jika Anda mengirim foto Anda keluar yang akan dicetak, pasar massa cetak laboratorium biasanya hanya menerima file dan hanya JPG proses ruang warna sRGB.

Perbedaan foto dan gambar grafis

Foto gambar memiliki nada yang berlanjut, yang berarti bahwa piksel berdekatan sering mempunyai warna yang sangat mirip, misalnya, langit biru mungkin mempunyai banyak nuansa biru di dalamnya. Biasanya ini adalah 24 bit RGB warna, atau 8 bit grayscale, dan foto berwarna khas barangkali mungkin berisi 100.000 warna, dari kemungkinan himpunan 16 juta warna dalam 24 bit warna RGB.

Gambar grafis biasanya tidak kontinyu nada (gradien yang mungkin dalam grafis, tetapi tidak terlihat sangat sering). Grafis adalah gambar, bukan foto, dan mereka menggunakan warna relatif sedikit, mungkin kurang dari 16 warna di seluruh gambar. Dalam grafik warna kartun, seluruh langit akan menjadi hanya satu warna biru di mana foto mungkin telah puluhan warna.Atau peta antara lain adalah grafis, mungkin 4 atau 5 peta warna ditambah 2 atau 3 warna teks, ditambah air biru dan kertas putih, sering kurang dari 16 warna secara keseluruhan. Beberapa warna ini cocok untuk Indexed Color. Biasanya di pinggiran grafis tidak menggunakan anti-alaising - yang akan menambah banyak nuansa (grafis menggunakan resolusi tinggi untuk kelancaran jaggies sebagai gantinya). Scanner memiliki tiga mode untuk membuat gambar: warna (untuk semua warna bekerja), abu-abu (seperti B & W foto), dan lineart. Jalur seni adalah kasus khusus, hanya dua warna (hitam atau putih, tanpa abu-abu), misalnya clip art, faks, dan tentu saja teks. Namun garis resolusi rendah seni (seperti kartun di web) sering kali lebih baik sebagai grayscale, untuk menambahkan aliasing untuk menyembunyikan jaggies.

JPG file yang sangat kecil warna kontinu file untuk foto foto, tapi miskin JPG untuk gambar.JPG memerlukan 24 bit color atau 8 bit grayscale, dan artefak JPG paling mencolok di tepi keras grafis atau teks. GIF file (dan lainnya warna diindeks file) yang bagus untuk grafis, tetapi miskin untuk foto (terlalu sedikit warna mungkin). Namun, grafis biasanya tidak tetap 24 bit warna. Format seperti TIF, dan PNG dapat digunakan baik cara, 24 bit atau diindeks warna - jenis file ini memiliki modus internal yang berbeda untuk mengakomodasi kedua jenis secara optimal.

Perhatikan lagi bahwa jika Anda pemindaian dokumen berbasis text (teks hitam pada kertas putih, dua warna) dalam modus seni garis optimal untuk ini, tapi kemudian menyimpannya sebagai JPG, mereka tentu akan menjadi 8 bit grayscale gambar, dan file JPG yang akan jauh lebih besar daripada jika anda sudah tahu untuk memilih TIF dengan kompresi LZW.Kebalikannya tentu saja benar (sekitar ukuran file) jika scanning foto warna 24 bit.

Tiga paling umum format file gambar, yang paling penting bagi tujuan umum hari ini, adalah TIF, JPG dan GIF. PNG sangat baik juga. Ini bukan satu-satunya pilihan tentu saja, tapi mereka adalah pilihan yang baik dan masuk akal untuk tujuan umum. Newer format seperti JPG2000 dalam program Adobe pernah diperoleh penggunaan populer, dan tidak didukung oleh browser web, dan begitu juga bukan pilihan yang paling kompatibel.

PNG - Portable Network Graphics

(. PNG ekstensi, lafal 'Ping' secara khusus disebutkan dalam Spesifikasi PNG).
PNG perlu disebutkan. PNG tidak nomor satu format file, tetapi Anda akan ingin tahu tentang hal itu. PNG tidak begitu populer, tapi daya tarik itu tumbuh sebagai orang menemukan apa yang dapat dilakukan.

PNG dirancang baru-baru ini, dengan memanfaatkan pengalaman mengetahui semua yang terjadi sebelumnya. Tujuan asli PNG adalah menjadi bebas royalti GIF dan LZW penggantian (lihat LZW halaman berikutnya). Namun PNG mendukung set besar fitur teknis, termasuk kompresi lossless unggul dari LZ77. Kompresi di PNG disebut metode ZIP, dan seperti 'mengempis "metode di PKZip (dan royalti gratis).

Tapi masalahnya adalah bahwa PNG menggabungkan penyaring preprocessing khusus yang dapat sangat meningkatkan efisiensi kompresi lossless, terutama untuk data gradien khas ditemukan di 24 bit gambar foto. Preprocessing filter ini menyebabkan PNG untuk menjadi sedikit lebih lambat dibandingkan format lain ketika membaca atau menulis file (tetapi semua jenis kompresi memerlukan waktu pemrosesan).

Photoshop 7 dan Elements 2.0 benar sekarang ini, namun versi Adobe sebelumnya tidak menyimpan atau membaca nomor ppi skala ukuran cetak di PNG file (Adobe sebelumnya diperlakukan seperti GIF, PNG dalam hal ini, menunjukkan tanpa 72 ppi). Nomor yang ppi pernah masalah pada layar video atau web, tetapi itu adalah kegunaan serius cacat untuk tujuan pencetakan. Tanpa disimpan nomor ppi, kita harus mengatur skala gambar lagi setiap kali kita mencetaknya. Jika kita memahami hal ini, seharusnya bukan masalah besar, dan di rumah, kami mungkin secara otomatis melakukan itu toh (kamera digital melakukan hal yang sama dengan file JPG). Tapi berpotensi unsized mengirimkan foto ke printer komersial adalah kesalahan, dan file TIF harus digunakan dalam hal itu.

Sebagian besar program-program lain memang menyimpan dan menggunakan skala yang benar nilai resolusi di PNG file. Resolusi toko PNG internal sebagai piksel per meter, sehingga ketika menghitung kembali ke pixel per inci, beberapa program mungkin menunjukkan angka desimal yang berlebihan, mungkin bukan 299,999 ppi 300 ppi (bukan masalah besar).

PNG memiliki tambahan fitur unik, seperti saluran Alpha untuk transparansi variabel topeng (RGB atau Grayscale setiap pixel dapat dikatakan 79% transparan dan piksel lainnya mungkin secara individu memiliki nilai-nilai transparansi lainnya). Jika diindeks warna, palet nilai-nilai variabel yang sama mungkin memiliki nilai-nilai transparansi. PNG file mungkin juga mengandung nilai yang tertanam Gamma kecerahan gambar sehingga dapat dilihat dengan baik di kedua Windows dan Macintosh layar. Ini fitur harus indah, tapi dalam banyak kasus, fitur tambahan tersebut tidak diterapkan dengan benar (jika sama sekali) di banyak program, dan fitur unik ini harus diabaikan untuk halaman web. Namun, hal ini tidak mengganggu dengan menggunakan fitur standar, khusus untuk efektif dan lossless compression.

Netscape 4,04 dan MS IE 4.0 menambahkan dukungan untuk browser PNG file pada halaman web, bukan untuk menggantikan JPG, tapi untuk menggantikan GIF untuk grafik. Untuk non-web dan non-grafis digunakan, PNG akan bersaing dengan TIF. Kebanyakan dukungan program gambar PNG, sehingga kompatibilitas dasar tidak menjadi masalah. Anda mungkin benar-benar seperti PNG.

Mungkin PNG sangat menarik, karena kompresi lossless juga cocok untuk menyalin data master, dan karena terasa PNG adalah file yang lebih kecil daripada LZW TIF. Mungkin sekitar 25% lebih kecil daripada TIF LZW untuk 24 bit file, dan mungkin sekitar 10% hingga 30% lebih kecil daripada file GIF untuk data diindeks.

Gambar yang berbeda akan memiliki berbagai ukuran kompresi, tapi PNG pengganti yang sangat baik untuk GIF dan 24 bit TIFF file LZW. PNG tidak mendefinisikan 48 bit file, tapi aku tidak tahu dari setiap program yang mendukung 48-bit PNG (tidak terlalu banyak dukungan 48-bit dalam bentuk apapun).

Berikut adalah beberapa representatif untuk ukuran file 9,9 megabyte 1943x1702 24-bit warna RGB image:

Jenis file Ukuran file
TIFF 9,9 MB
TIFF LZW 8,4 MB
PNG 6,5 MB
JPG 1,0 MB (1.0 / 9.9) adalah 10% ukuran file
BMP 9,9 MB
Menurut saya bahwa PNG pengganti yang sangat baik TIFF juga.

TIFF - Tag Image File Format

(. Ekstensi file TIF, diucapkan tif) TIFF merupakan format pilihan untuk pengarsipan gambar penting. TIFF adalah THE terkemuka komersial dan standar gambar profesional. TIFF adalah yang paling universal dan paling banyak format yang didukung di semua platform, Mac, Windows, Unix. Data hingga 48 bit yang didukung.

TIFF mendukung sebagian besar ruang warna, RGB, CMYK, YCbCr, dll TIFF merupakan format yang fleksibel dengan banyak pilihan. Data berisi tag untuk menyatakan jenis data berikut.Jenis baru yang mudah untuk menemukan, dan ini dapat menyebabkan incompatibly fleksibilitas, tapi tentang program apapun di mana pun akan menangani standar tipe TIFF yang mungkin kita hadapi. TIFF dapat menyimpan data dengan byte di PC atau Mac, baik urutan (Intel atau Motorola CPU chip berbeda dalam cara ini). Pilihan ini akan meningkatkan efisiensi (kecepatan), tetapi semua program utama saat ini dapat membaca cara baik TIFF, dan TIFF file dapat dipertukarkan tanpa masalah.

Beberapa format kompresi digunakan dengan TIF. TIF dengan kompresi G3 adalah standar universal untuk faks dan multi-baris halaman dokumen seni.

File gambar TIFF opsional lossless menggunakan kompresi LZW. Lossless berarti tidak ada penurunan kualitas karena kompresi. Lossless menjamin bahwa Anda selalu dapat membaca kembali apa yang Anda pikir Anda disimpan, sedikit-untuk-bit identik, tanpa data korupsi. Ini merupakan faktor penting untuk pengarsipan master salinan gambar penting. Kebanyakan gambar format kompresi lossless, dengan JPG dan Kodak PhotoCD file PCD menjadi pengecualian utama.

Kompresi bekerja dengan mengenali string identik berulang-ulang dalam data, dan mengganti banyak contoh dengan satu contoh, dalam sebuah cara yang memungkinkan ambigu decoding tanpa kehilangan. Ini cukup intensif bekerja, dan setiap metode kompresi membuat file lebih lambat untuk menyimpan atau membuka.

LZW adalah paling efektif ketika mengompresi diindeks solid warna (grafis), dan kurang efektif untuk 24 bit gambar foto terus. Daerah tanpa sifat kompresi lebih baik daripada daerah rinci.LZW adalah lebih efektif untuk gambar dari warna abu-abu. Hal ini sering tidak efektif sama sekali untuk gambar 48 bit (48-bit TIF VueScan LZW adalah pengecualian untuk ini, menggunakan tipe data yang efisien bahwa tidak semua orang lain digunakan).

LZW adalah Lempel-Ziv-Welch, nama untuk para peneliti Israel Abraham Lempel dan Jacob IEEE Zif yang menerbitkan surat-surat pada tahun 1977 dan 1978 (sekarang disebut LZ77 dan LZ78) yang merupakan dasar bagi sebagian besar kemudian bekerja di kompresi. Terry Welch dibangun di atas ini, dan diterbitkan dan mematenkan teknik kompresi yang disebut LZW sekarang. Ini adalah paten Unisys tahun 1984 (sekarang Sperry) terlibat dalam LZW TIF dan GIF (dan V.42bis untuk modem). Ada banyak kontroversi mengenai royalti untuk LZW untuk GIF, tapi royalti selalu dibayar untuk LZW untuk file TIF dan untuk v.42bis modem. Paten internasional baru-baru ini berakhir pada pertengahan tahun 2004.

Image program dari setiap perawakannya akan memberikan LZW, tapi sederhana atau program-program bebas sering tidak membayar royalti paten LZW untuk memberikan LZW, dan kemudian tiadanya dapat menyebabkan inkompatibilitas untuk file terkompresi.

Tidak perlu untuk mengatakan banyak tentang TIF. It works, penting, itu hebat, itu praktis, itu universal standar format untuk gambar berkualitas tinggi, itu hanya melakukan pekerjaan terbaik cara terbaik. TIF memberikan pertimbangan yang sangat besar, baik untuk foto dan dokumen, terutama untuk pengarsipan apa pun di mana kualitas adalah penting.

Tapi TIF file untuk gambar foto umumnya cukup besar. Tak terkompresi file TIFF adalah tentang ukuran yang sama dalam byte sebagai ukuran gambar dalam memori. Terlepas dari pandangan pemula, ukuran ini adalah plus, bukan suatu kerugian. Besar berarti banyak detail, dan itu hal yang baik. 24 bit data gambar RGB adalah 3 byte per pixel. Itu hanya seberapa besar data gambar, dan toko LZW TIF dengan penuh dipulihkan kualitas dalam format lossless (dan lagi, itu hal yang baik). $ 200 hari ini membeli KEDUA yang 320 GB 7200 RPM disk dan memori 512 MB sehingga sangat mudah untuk merencanakan dan menangani dengan ukuran.

Ada situasi untuk tujuan kurang serius ketika kualitas lengkap mungkin tidak selalu penting atau diperlukan. File JPEG lebih kecil, dan cocok untuk keperluan non-arsip, seperti foto untuk hanya-baca email dan halaman web menggunakan, ketika ukuran file kecil mungkin lebih penting daripada kualitas yang maksimal. JPG mempunyai kegunaan yang penting, tetapi menyadari harga besar dalam kualitas yang harus Anda bayar untuk ukuran kecil dari JPG, itu bukan tanpa biaya.

JPEG - Joint Photographic Experts Group

(. Ekstensi file JPG, diucapkan Jay Peg). Ini adalah format yang tepat bagi gambar foto yang harus sangat kecil file, misalnya, untuk situs Web atau untuk email. JPG sering digunakan pada kartu memori kamera digital, tetapi format RAW atau TIF dapat ditawarkan juga, untuk menghindarinya. Para file JPG indah kecil, sering dikompresi menjadi mungkin hanya 1 / 10 dari ukuran data asli, yang merupakan hal yang baik ketika modem yang terlibat. Namun, efisiensi kompresi yang fantastis ini datang dengan harga tinggi. JPG menggunakan kompresi lossy (lossy berarti "dengan kerugian kualitas"). Lossy berarti bahwa beberapa kualitas gambar yang hilang ketika data JPG dikompresi dan disimpan, dan kualitas ini tidak pernah dapat dipulihkan.

Metode kompresi file untuk sebagian besar format file yang lain lossless, dan lossless berarti "sepenuhnya dipulihkan". Kompresi lossless selalu mengembalikan data asli, sedikit-untuk-bit identik tanpa pertanyaan tentang perbedaan (kerugian). Kami digunakan untuk menyimpan data ke file, dan mendapatkan kembali semuanya ketika kita membuka file berikutnya. Kami dokumen Word dan Excel, Quicken kami data, data apapun sama sekali, kita tidak bisa membayangkan TIDAK mendapatkan kembali persis data asli. TIF, PNG, GIF, BMP dan sebagian besar format file gambar lainnya adalah lossless juga. Persyaratan integritas ini tidak membatasi efisiensi, membatasi kompresi data gambar foto mungkin hanya 10% sampai 40% pengurangan dalam praktek (grafis bisa lebih kecil). Namun, sebagian besar metode-metode kompresi lossless recoverability penuh sebagai persyaratan pertama.

File JPG tidak bekerja seperti itu. JPG adalah pengecualian besar. JPG kompresi tidak lossless. Kompresi JPG adalah lossy. Lossy berarti "dengan kerugian" untuk kualitas gambar.JPG kompresi memiliki efisiensi yang sangat tinggi (relatif kecil file) karena sengaja dirancang untuk menjadi lossy, dirancang untuk memberikan file yang sangat kecil tanpa syarat untuk recoverability penuh. JPG memodifikasi data piksel gambar (warna nilai-nilai) menjadi lebih nyaman untuk metode kompresi. Detail kecil yang tidak kompres baik (kecil perubahan warna) dapat diabaikan (tidak disimpan). Hal ini memungkinkan pengurangan ukuran luar biasa pada sisanya, tetapi ketika kita membuka file dan data untuk memperluas akses lagi, maka tidak ada lagi data yang sama seperti sebelumnya. Data yang hilang seperti hilang kemurnian atau integritas. Hal ini dapat bervariasi dalam derajat, dapat cukup baik, tetapi selalu unrecoverable korupsi data. Hal ini membuat JPG menjadi sangat berbeda dari yang lain pilihan format file biasa. Ini akan terdengar berkhotbah, tetapi jika Anda menggunakan sangat penting, Anda perlu benar-benar alasan yang baik untuk menggunakan JPG.

Ada saat-saat dan tempat kompromi ini merupakan keuntungan. Halaman web dan file email harus sangat kecil, untuk menjadi cepat melalui modem, dan beberapa menggunakan mungkin tidak perlu kualitas yang maksimal. Dalam beberapa kasus, kita bersedia untuk kompromi untuk ukuran kualitas, mengorbankan baik menjadi lebih baik. Dan ini adalah tujuan JPG. Tidak ada jawaban sihir menyediakan baik kompresi tinggi dan berkualitas tinggi. Kami tidak mendapatkan sesuatu untuk apa-apa, dan ukuran kecil memiliki biaya kualitas. Namun, kerugian kualitas ringan kadang-kadang kurang dapat diterima untuk tujuan kritis. Sampel gambar JPG pada halaman berikutnya menunjukkan jenis masalah yang diharapkan dari kompresi berlebihan.

Lebih buruk lagi, lebih berkualitas hilang setiap kali file JPG dikompresi dan disimpan lagi, jadi pernah mengedit dan menyimpan gambar JPG lagi adalah keputusan dipertanyakan. Anda seharusnya hanya membuang file JPG yang lama dan memulai lagi dari lossless diarsipkan TIF master, menyimpan perubahan itu sebagai salinan JPG baru yang Anda butuhkan. JPG kompresi yang dapat dipilih untuk kualitas lebih baik file yang lebih besar, atau menjadi kualitas yang lebih rendah dalam file yang lebih kecil. Ketika Anda menyimpan file JPG, Anda FILE - SAVE AS kotak dialog seharusnya memiliki pilihan untuk tingkat kompresi file.

Banyak program (Photoshop, Elements, PhotoImpact, PhotoDeluxe) call JPG Kualitas pengaturan ini. Program lain (Paint Shop Pro dan Corel) menyebutnya JPG Compression, yang merupakan hal yang sama, kecuali Kualitas numerik berjalan ke arah yang berlawanan dari Compression. Kualitas tinggi sesuai dengan kompresi rendah. Nilai-nilai khas Kualitas mungkin 85, atau 15 Kompresi. Angka-angka ini relatif dan tidak memiliki makna absolut. Kompresi dalam salah satu program akan berbeda-beda dari yang lain bahkan pada nomor yang sama.Jumlahnya juga tidak persentase dari apa pun, dan Kualitas 100 TIDAK berarti tidak ada kompresi, itu hanyalah titik awal yang sewenang-wenang. JPG akan selalu kompres, dan 90 Kualitas tidak begitu berbeda dari Kualitas 100 dalam praktek. Ada sangat sedikit perbaikan lebih dari 95.

Kamera digital juga menawarkan kualitas JPG pilihan juga. Besar file gambar tidak mengisi kartu memori cepat. Anda dapat membeli kartu lebih banyak dan lebih besar, atau Anda dapat berkompromi dengan mengorbankan kualitas gambar untuk ukuran file kecil (tapi saya harap Anda tidak akan berlebihan dengan hal ini). Menu kamera akan memiliki dua jenis Resize pilihan. Satu pilihan ukuran benar-benar menciptakan ukuran gambar yang lebih kecil (piksel), resampled lebih kecil dari ukuran standar asli dari chip CCD, misalnya mungkin untuk ukuran dalam pixel setengah dimensi. Ukuran gambar yang benar dalam pixel berhubungan dengan tujuan Anda untuk menggunakan gambar. Sebagai contoh, Anda mungkin perlu cukup piksel untuk mencetak 8x10 inci di atas kertas (6 megapixel), atau Anda mungkin hanya ingin gambar kecil untuk melihat layar video (1 megapiksel).

Terlepas dari ukuran gambar yang dipilih dalam pixel, menu kamera juga akan menawarkan ukuran file yang lebih kecil pilihan dalam bytes, yang berkaitan dengan kualitas, melalui file JPG kompresi. Menu ini akan memberikan pengaturan kualitas terbaik yang merupakan file terbesar, dan mungkin antara ukuran, dan yang terkecil tetapi kualitas terburuk pilihan. My Nikon D70 menawarkan tiga pilihan ukuran file JPG of Fine (sekitar 1 / 4 ukuran dalam bytes), Norm (sekitar 1 / 8 ukuran dalam bytes), atau Dasar (sekitar 1 / 16 ukuran dalam bytes), membandingkan ukuran file dikompresi ke dikompresi ukuran. Terbaik (terbesar) ukuran file JPG akan masih mengandung JPG artefak, tapi sangat ringan, pada dasarnya tidak terdeteksi, jauh lebih baik daripada pilihan file terkecil. Bahkan lebih baik, beberapa kamera juga menawarkan format TIF RAW atau JPG melewati masalah semua bersama-sama. Gambar-gambar ini mungkin besar, tapi kartu memori menjadi lebih murah ($ 100 untuk 1 GB), dan lebih besar atau kartu beberapa jauh kualitas terbaik solusi.

Dengan baik atau kamera pemindai gambar, gambar individu ukuran file JPG akan berbeda sedikit, karena detail dalam gambar individu sangat mempengaruhi kompresibilitas. Daerah tanpa sifat besar (langit, dinding, dll) kompres jauh lebih baik (lebih kecil) dari gambar yang berisi banyak detail kecil di seluruh (sebuah pohon penuh daun). Oleh karena itu gambar dengan ukuran yang sama dalam pixel dan menggunakan pengaturan kualitas JPG sama, tetapi dengan konten gambar berbeda, akan berbeda sedikit di ukuran file JPG, dengan ekstrim mungkin lebih dari 2-1 kisaran sekitar ukuran rata-rata.

Karena setiap gambar bervariasi sedikit, ukuran file hanya kasar JPG indikator kualitas, namun ini adalah panduan kasar. Gambar berwarna biasa (24 bit RGB), ukuran gambar yang dikompresi ketika dibuka di memori selalu 3 byte per pixel. Sebagai contoh, ukuran gambar 3000x2000 piksel adalah 6 megapixel, dan karena itu menurut definisi, ketika tidak dikompresi (saat dibuka), ukuran memori ini adalah 3X bahwa dalam bytes, atau 18 MB. Itu hanya betapa besar data 24 bit. JPG yang terkompresi ukuran file akan lebih kecil (sama pixel, tetapi lebih sedikit bytes). Sebuah berkualitas tinggi ukuran file JPG dapat dikompresi menjadi 50% sampai 25% dikompresi ukuran (bytes). Sebuah ukuran file JPG hanya 10% dari ukuran gambar dalam memori akan kasarnya untuk umum yang adil vs kualitas tradeoff ukuran file gambar berwarna kualitas halaman web (tapi tidak kualitas terbaik).

10% ukuran tidak terlalu tepat, tapi tentu saja hanya mengacu secara kasar untuk ukuran gambar rata-rata, karena setiap individu gambar bervariasi sedikit. Warna abu-abu lebih baik daripada kompres file, jadi grayscale tidak berkurang sebanyak. Ini sangat kasar pedoman, gambar Anda, foto Anda program, tujuan, dan kriteria pribadi Anda atau toleransi semua akan sedikit berbeda.

Sulit untuk menggambarkan kualitas JPG kerugian, kecuali dengan melihat contoh gambar (halaman berikutnya). JPG tidak membuang piksel. Sebaliknya itu berubah warna detail dari beberapa piksel dalam matematika abstrak jalan. JPG adalah matematis yang cukup rumit dan membutuhkan kekuatan pemrosesan CPU untuk dekompresi sebuah gambar. JPG juga memungkinkan beberapa parameter, dan program tidak semua menggunakan aturan JPG yang sama. Program bervariasi, beberapa program mengambil jalan pintas untuk memuat JPG lebih cepat tetapi dengan kualitas yang lebih rendah (browser misalnya), dan program lain JPG beban lebih lambat dengan kualitas yang lebih baik. Kualitas gambar terakhir dapat bergantung pada detail gambar, pada tingkat kompresi, pada metode yang digunakan oleh JPG mengompresi program, dan pada metode yang digunakan oleh JPG melihat program.

Graphic Interchange Format (GIF)

(. GIF file extension) Ada telah berkobar perdebatan tentang pengucapan. Para perancang GIF mengatakan ini adalah benar diucapkan terdengar seperti sekejap mata. Tapi itu tampaknya kontra-intuitif, dan sampai di bukit, kita katakan itu terdengar seperti Hadiah (tanpa t).

GIF ini dikembangkan oleh Compuserve untuk menunjukkan foto secara online (pada tahun 1987 untuk 8 bit video papan, sebelum JPG dan 24 bit warna telah digunakan).
GIF menggunakan diindeks warna, yang terbatas pada palet hanya 256 warna (halaman berikutnya).GIF adalah sangat cocok untuk tua 8 bit 256 warna video papan, tetapi tidak tepat untuk hari ini 24 bit foto gambar.

GIF TIDAK menyimpan foto's skala resolusi ppi nomor, sehingga skala ini diperlukan setiap kali ada yang dicetak. Ini tidak penting untuk layar atau web gambar. GIF Format ini dirancang untuk CompuServe layar, dan layar tidak menggunakan ppi untuk tujuan apapun. Kami printer tidak mencetak foto pada tahun 1987, jadi tidak ada gunanya informasi, dan CompuServe hanya tidak repot-repot untuk menyimpan pencetakan resolusi file GIF.

GIF masih sangat baik format untuk grafis, dan ini adalah tujuan hari ini, terutama di web.Graphic gambar (seperti logo atau kotak dialog) menggunakan beberapa warna. Menjadi terbatas pada 256 warna tidak penting bagi 3 logo warna. A 16 warna GIF adalah sangat lebih kecil, jauh lebih kecil, dan lebih jelas daripada JPG, dan ideal untuk grafik di web.

Grafis umumnya menggunakan solid warna bukannya lulus nuansa, yang membatasi warna menghitung secara drastis, yang ideal untuk GIF's diindeks warna. GIF menggunakan lossless kompresi LZW untuk relatif kecil ukuran file, dibandingkan dengan tidak terkompresi data. GIF menawarkan optimal kompresi (terkecil file) untuk solid warna grafis, karena benda-benda dari satu persis dengan warna kompres sangat efisien dalam LZW. Kompresi LZW adalah lossless, tetapi tentu saja konversi hanya 256 warna mungkin kehilangan besar. JPG jauh lebih baik bagi 24 bit gambar foto di web. Bagi mereka warna kontinu gambar, JPG file tersebut juga sangat jauh lebih kecil (walaupun lossy). Tapi untuk grafis, GIF file akan lebih kecil, dan kualitas yang lebih baik, dan (dengan asumsi tidak ada dithering) murni dan jelas tanpa JPG artefak.

Jika GIF digunakan untuk warna kontinu foto foto, terbatas warna dapat miskin, dan 256 warna file yang cukup besar dibandingkan dengan JPG kompresi, meskipun itu adalah 8 bit data, bukan 24 bit. Foto mungkin biasanya berisi 100.000 warna yang berbeda nilai, sehingga kualitas gambar foto biasanya agak miskin ketika terbatas pada 256 warna. 24 bit JPG adalah jauh lebih baik pilihan hari ini. Dalam format GIF mungkin tidak ditawarkan sebagai menyimpan pilihan sampai Anda telah mengurangi gambar untuk 256 warna atau kurang.

Jadi untuk seni grafis atau layar menangkap atau jalur seni, GIF adalah format pilihan untuk grafis gambar di web. Gambar seperti logo perusahaan atau screen shot dari kotak dialog harus dikurangi sampai 16 warna, jika mungkin dan disimpan sebagai GIF untuk terkecil ukuran di web. Kompleks grafis gambar yang mungkin terlihat buruk pada 16 warna mungkin terlihat sangat baik mengatakan 48 warna (atau mungkin memerlukan 256 warna jika foto-suka). Tetapi sering 16 warna yang bagus untuk grafis, dengan makna bahwa semakin sedikit jumlah warna, semakin kecil file, yang sangat penting bagi halaman web.

GIF opsional menawarkan transparan latar belakang, di mana salah satu palet warna dinyatakan transparan, sehingga latar belakang dapat menunjukkan melewatinya. GIF File - Save As kotak dialog biasanya memiliki an Option Button untuk menentukan mana yang GIF palet indeks warna menjadi transparan.

Interlace adalah pilihan yang dengan cepat menampilkan seluruh gambar dalam kualitas rendah, dan kualitas mempertajam sebagai file download selesai. Baik untuk web gambar, tapi itu membuat file sedikit lebih besar.

File GIF menggunakan palet diindeks warna, dan jika Anda berpikir 24 bit warna RGB ini agak rumit, maka Anda tidak dilihat nuthin 'belum (halaman berikutnya).

Untuk GIF file, sebuah 24 bit RGB gambar memerlukan konversi ke indeks warna. Lebih khusus, ini berarti konversi ke 256 warna, atau kurang. Indexed Color hanya dapat memiliki 256 warna maksimum. Namun ada pilihan cara yang berbeda untuk mengkonversi ke 256 warna.

5 komentar:

  1. ma kasih atas solusinya y????
    taker pusing tujuh keliling dahhh akhirnya bisa kutemukan....

    BalasHapus
  2. terjemahan dari artikel di http://www.scantips.com/basics09.html

    ya?

    BalasHapus
  3. salam kenal, jarang ketemua begini, lengkap sekali dan dibaca juga enak, terimakasih sharingnya

    BalasHapus
  4. Thanks gan....lengkap penjelasannya....

    BalasHapus
  5. Penjelasan yang lengkap

    salam sukses dan bahagia

    BalasHapus